LPK BINA INSANI
Rubrik : Pengumuman BNP2TKI
PENGUMUMAN MENGENAI PROSES PENEMPATAN KERJA KE KOREA SELATAN
Jumat, 11 September 09 - by : Admin_BI

BADAN NASIONAL
PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA
DEPUTI BIDANG PENEMPATAN

Gedung BNP2TKI, Jl. M.T. Haryono Kav.52 Jakarta Selatan
PO BOX 4451 JKTM 12700, Email : g2g@bnp2tki.go.id

Jakarta, 11 September 2009

PENGUMUMAN MENGENAI PROSES PENEMPATAN KERJA KE KOREA SELATAN
Nomor: 928 / PEN-PPP/IX/ 2009

Sehubungan dengan banyaknya pihak-pihak di luar BNP2TKI yang menyatakan dapat membantu proses penempatan kerja ke Korea Selatan, untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan calon TKI ke Korea Selatan program G to G bersama ini kami informasikan :

1. Bahwa prosedur penempatan CTKI ke Korea Selatan program G to G melalui sistem EPS dimana CTKI yang berhak melamar adalah :

* Lulus test KLT / Korean Language Test (diumumkan di website BNP2TKI).
* Mengirim lamaran beserta kelengkapan persyaratan dan valid, akan di entry dan sending ke Korea (diumumkan di website BNP2TKI).
* Bagi CTKI yang berkas lamarannya tidak lengkap agar melengkapi berkas (diumumkan di website BNP2TKI).
* Bagi CTKI yang terpilih oleh majikan / user di Korea, majikan / user akan menerbitkan SLC dan diumumkan di website BNP2TKI.
* Bagi CTKI yang mendapat SLC/Visa akan dipanggil mengikuti Preliminary Training di gedung KITCC Ciracas selama 6 hari.
* Bagi CTKI yang telah mengikuti preliminary training dan mendapat CCVI / Visa serta telah melengkapi persyaratan kelengkapan dokumen, medical check-up Fit dan tidak mengalami cancel dari korea segera di apply ke kedutaan Korea dan diajukan untuk penerbangan.

2. Masa berlaku sending adalah 1 tahun sejak tanggal sending dan masa berlaku SLC adalah 1 tahun sejak tanggal terbitnya SLC (Contract Data).

3. Bagi CTKI Korea yang sudah sending 1 tahun namun tidak mendapat SLC atau telah mendapat SLC namun tidak ada pemberangkatan ke Korea Selatan dapat melakukan sending ulang sepanjang sertifikat KLPT / EPS KLT masih berlaku.

4. Proses penempatan CTKI ke Korea hanya dilakukan oleh BNP2TKI dan agar calon TKI ke Korea tidak mempercayai apabila ada pihak-pihak yang menyatakan dapat membantu penempatan TKI ke Korea

5. Informasi resmi mengenai proses penempatan TKI ke Korea hanya melalui website resmi BNP2TKI yakni www.BNP2TKI.go.id dan telepon layanan dengan nomor 081316788320, 081574196526 dan 081806240545, diluar alamat ini kami tidak bertanggung jawab.

BADAN NASIONAL PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA
DEPUTY BIDANG PENEMPATAN

ttd

Ade Adam Noch
LPK BINA INSANI : http://www.binainsani.com/BINA INSANI
Versi Online : http://www.binainsani.com/BINA INSANI/?pilih=lihat&id=277