Pembukaan Kursus Bahasa Korea Intensif Angkatan 151 Persiapan Kerja Korea Program G to G di Bina Insani Yogyakarta

Yogyakarta, 21 Februari 2024 - Pada tanggal 21 Februari 2024, Bina Insani MTC Yogyakarta dengan bangga membuka pintu bagi Angkatan 151 pelatihan bahasa Korea intensif untuk calon pekerja migrant Indonesia. Dengan semangat yang berkobar-kobar, 19 siswa telah memulai perjalanan mereka menuju penguasaan bahasa Korea yang mendalam, di ruang teori 2 kampus 2 Bina Insani MTC Yogyakarta.

PENGUMUMAN PENDAFTARAN  PROGAM G TO G KE KOREA DENGAN SISTEM POIN TAHUN 2024 

Sebagai tindak lanjut kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan, dan berdasarkan MoU antara Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia dan Kementerian Perburuhan Republik Korea Selatan tentang Penempatan Pekerja Migran Indonesia ke Korea berdasarkan EPS.

Penutupan Pelatihan Bahasa Jepang DJSI 24 Persiapan Program Tokutei Ginou di Bina Insani MTC Yogyakarta

Yogyakarta, 2 Februari 2024 - Kampus 2 Bina Insani MTC Yogyakarta bergemuruh dengan kegembiraan saat acara penutupan pelatihan bahasa Jepang intensif untuk calon pekerja migrant Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Program Tokutei Ginou. Acara ini menjadi momentum bersejarah bagi 19 siswa yang telah berjuang belajar selama 2.5 bulan di lingkungan yang penuh semangat dan dedikasi.

Kegiatan Fisik, Mental, dan Displin (FMD) Siswa Kelas Bahasa Korea Intensif Angkatan 150 Bina Insani MTC Yogyakarta

Pada tanggal 2 Februari 2024, Koramil Yogyakarta menyelenggarakan acara sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang fisik mental dan disiplin kepada peserta pelatihan bahasa Korea intensif. Acara ini diadakan di Kampus 2 Bina Insani MTC Yogyakarta dan dihadiri oleh 27 siswa yang merupakan calon pekerja migrant Indonesia untuk program G to G di Korea Selatan.

Sosialisasi BP3MI untuk Bahasa Korea Intensif Angkatan 150: Mendukung Calon Pekerja Migrant Indonesia di Korea Selatan

Pada tanggal 1 Februari 2024, BP3MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) memberikan sosialisasi intensif dalam bahasa Korea untuk angkatan ke-150. Acara ini diadakan di Ruang Teori 1, Kampus 2 Bina Insani MTC Yogyakarta. Dalam acara ini, peserta sebanyak 27 siswa diarahkan untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang cara kerja di Korea Selatan melalui program G to G, dari awal hingga akhir.